UPT Perpustakaan UMGo Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat SMU Sederajat Se-Provinsi Gorontalo

 peserta lomba karya tulis ilmiah saat memaparkan hasil penelitian dihadapan dewan juri.

Senin 18 November 2019 telah di selenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMU Sederejat Se-Provinsi Gorontalo di Kampus pencerahan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo). lomba tersebut diikuti oleh 10 peserta terbaik yang telah lulus hasil seleksi fullpaper di antaranya dari sekolah SMKN 1 Gorontalo, SMKN 2 Gorontalo, SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo, MAN 1 Kab. Gorontalo dan MAN Insan Cendekia Gorontalo.

Acara ini di buka oleh Wakil Rektor II bapak Drs. H. Syamsudin Tuli, M.Si, dalam sambutannya dikatakan “satu kerugian besar bagi mereka yang tidak mengikuti dalam lomba karya tulis ilmiah saya kira ini merupakan lampauan bagi adik-adik SMA Sederajat dalam untuk bagaimana kita meningkatkan kompetensi masing-masing terutama dalam menulis karya ilmiah”.

Direktur UPT Perpustakaan UMGo Dr.Hj Saida Gani, M.Sos.I selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan kegiatan LKTI ini diadakan untuk meningkatkan kinerja perpustakaan yang sesuai dengan standar Perpustakaan Nasional RI dan adapun tujuan di adakannya lomba ini adalah pertama untuk membangun pemuda yang kreatif, inovatif, dan mandiri. kedua untuk membangun atau mengembangkan minat baca ketiga adalah sebagai media promosi dan sosialisasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo pada umumnya dan perpustakaan itu sendiri pada khususnya.

Setelah rangkaian acara demi acara terselesaikan, kini para peserta kembali merasa tegang dengan hasil pemaparan yang sudah di sampaikan. pada akhirnya secara resmi dewan juri mengumumkan peserta yang lolos pada babak 6 besar dalam lomba tersebut. diberikan pada perwakilan dari sekolah MAN Insan Cendekia Gorontalo, SMKN 2 Gorontalo dan MAN 1 Kab. Gorontalo. selanjutnya penentuan yang berhak menjadi juara lomba akan diumumkan pada acara puncak pada tanggal 27 November nanti yang akan dirangkaikan dengan acara penobatan Duta Baca UMGo tahun 2019.

 

Share!