Audit Internal Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Selasa, 21 Mei 2024. Audit internal menjadi kunci dalam menunjang kinerja organisasi, audit adalah pemeriksaan pembukuan dan laporan keuangan. Hal ini rutin dilakukan oleh pihak keuangan universitas muhammadiyah gorontalo yang rutin memeriksa keuangan mulai dari tingkat unit hingga ke masing-masing fakultas yang ada di universitas muhammadiyah gorontalo.

Direktur perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dr. Hj. Saida Gani M.Sos.I Menyambut tim Audit Internal UMGo, Yang diwakili oleh Ibu Felmi D. Lantowa S.E., M.Ak dan Bapak Mohamad Anwar, S.E. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan ini sangat baik untuk mengontrol keuangan yang ada di setiap Unit agar dalam setiap pelaporan keuangan dan pembukuan menjadi lebih bagus. Kami berharap bisa mempertahankan predikat Unit Minim Temuan Beresiko, Yang tentunya hal ini tak lepas dari tanggung jawab saya sebagai pimpinan, peran dari KTU dan teman-teman pustakawan lainnya.

Sementara itu, Tim Audit Internal, Felmi D. Lantowa S.E., M.Ak., Juga berharap perpustakaan bisa mempertahankan perdikat yang telah diraih, Dan dia juga berharap unit-unit lain bisa mengikuti jejak perpustakaan dalam hal pelaporan dan pembukuan. Semoga kegiatan hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 2 gedung perpustakaan Umgo. Pemeriksaan laporan keuangan dan pembukuan hingga aset-aset yang ada di perpustakaan berjalan degan lancar, kegiatan ini hanya berlangsung sehari dan tim audit internal umngo akan melanjutkan pemeriksaan ke unit-unit lainnya.